Selasa, 19 Maret 2019

5 Tips Memilih Pasangan Hidup Berdasarkan Kecocokan Pribadi


Tanya Nahti - Tak mudah memang, memilih pasangan hidup berdasarkan kecocokan pribadi. Terkadang saat menemukan satu sosok yang memenuhi kriteria di mata Anda, selalu saja ada hal kecil yang bisa bikin diri merasa sungkan dan ragu untuk melangkah ke tahap berikutnya.

Kondisi tersebut memang wajar terjadi. Bagaimana tidak, sulitnya mencari pasangan hidup dapat Anda alami karena berbagai macam faktor. Bisa jadi karena ada trauma masa lalu yang menyakiti hati, hilangnya kepercayaan Anda pada orang, hingga memang belum waktunya saja.

Lantas, bagaimana caranya agar kita dapat menemukan sosok pasangan hidup yang memenuhi kriteria berdasarkan kecocokan pribadi? Tak usah takut kesepian. Pertama, Anda harus yakin dan sabar. Setelah itu, lakukan tips ampuh serta bijak sebagai berikut:

1. Gambarkan Pasangan Ideal Secara Jelas
Tak sedikit yang memimpikan pasangan hidup dengan terlalu mengawang. Hal ini justru menjadi penghambat diri Anda dalam menemukan pasangan ideal. Setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri, sehingga pahamilah kenyataan tersebut sejak awal.

Setiap hubungan yang gagal telah memberi petunjuk tentang apa yang Anda inginkan pada pasangan ideal. Masalahnya adalah, banyak orang terfokus pada hal negatif daripada positif. Setelah tahu tips ini, mulailah untuk memilih pasangan dengan terfokus pada sisi baiknya.

2. Terus Kejar Impian Tersebut
Jika Anda siap untuk cinta, salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan adalah tersesat dalam mimpi sehari tentang pasangan sempurna. Ketika Anda membayangkan pasangan ideal, alam semesta menerima gambar-gambar ini sebagai indikator apa yang harus dibuat dalam hidup.

Begitu Anda memiliki gambaran ideal dalam benak, putar ulang hal tersebut berulang-ulang, sampai suatu hari Anda berhasil menjalani hal tersebut secara nyata. Kekuatan imajinasi yang tak terbendung, dapat mengubah kehidupan cinta Anda suatu saat nanti.

3. Cintailah Diri Anda Sendiri
Anda tidak dapat mengharapkan orang lain jatuh cinta pada Anda jika Anda tidak mencintai diri sendiri. Ketika seseorang terlalu mengkritik diri sendiri, hal tersebut ampuh mengirimkan energi yang mengusir orang lain. Miris memang, saat tahu energi negatif menjauhkan diri dari cinta.

Mencintai diri sendiri, sama dengan mengundang afirmasi positif yang kelak dapat mendatangkan pasangan. Buatlah daftar sepuluh karakteristik unggulan tentang diri Anda dan letakkan di tempat-tempat yang mudah kelihatan. Anggaplah upaya itu sebagai sugesti positif.

4. Kurang-kurangi Bersifat Cemburu
Wajar untuk merasa cemburu ketika kita melihat seseorang mengalami hal yang kita inginkan namun tidak miliki. Akan tetapi, kecemburuan bisa benar-benar membuat cinta tidak kunjung datang. Cemburu adalah emosi negatif dan akan mengusir apa yang Anda inginkan.

Alih-alih merasa cemburu, pahami jika Anda melihat orang lain menjalani impian Anda dan berusahalah menggapai hal serupa. Lebih baik rayakan cinta dan syukuri apa yang telah didapat. Lewat cara tersebut,, Anda akan menjalani langkah yang positif dalam mencari pasangan hidup.

5. Jangan Menyerah pada Keraguan
Pada dasarnya, kita bisa menjalani dan mendapatkan apa yang kita inginkan selama hidup di dunia. Tak ada yang bisa menghalangi, kecuali diri sendiri. Ya, keraguan merupakan kendala terbesar dalam mewujudkan apa yang kita kehendaki sekarang.

Mengetahui letak keraguan tersebut adalah energi positif untuk membuka pintu agar daya tarik dapat terpancar jelas. Singkat kata, keraguan adalah energi negatif. Ketika Anda selaras dengan menarik pasangan sempurna Anda, rasa percaya diri bakal semakin jelas dan nyata.

Tetap berusaha dalam mencari pasangan hidup, pahami bahwa setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan, tak lupa untuk terus positif dalam menjalani hari. Selamat mencari!


EmoticonEmoticon