Selasa, 25 Juni 2019

Diet dengan Susu


Tanya Nahti - Susu sangat identik dengan lemak. Tidak heran, karena susu mengandung lemak yang cukup tinggi. Apalagi susu nabati yang berasal dari hewan. Akan tetapi tahukah anda mengenai susu diet? Susu ini adalah susu yang diperuntukkan untuk orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Kandungannya pastinya berbeda dengan susu pada umumnya. 

Susu Khusus untuk Diet
Diet adalah lifetstyle. Diet bukan berarti anda ingin membuat tubuh anda menjadi kurus, akan tetapi diet akan membantu anda memiliki tubuh yang lebih sehat. Salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah memakan makanan rendah kalori. Sama halnya dengan susu untuk diet, susu ini memiliki kalori lebih rendah dari susu biasanya. 

Susu untuk diet memiliki nama lain susu rendah lemak. Beberapa susu rendah lemak memiliki kadar lemak yang berbeda-beda. Ada yang mempunyai kadar lemak 1 persen, 2 persen, atau malah kadar lemak 0 persen. Susu yang tidak mempunyai kadar lemak sama sekali memiliki nama lain yaitu susu skim. 
loading...

Pada susu rendah lemak yang mempunyai kadar lemak 1 persen didalamnya mengandung kurang lebih 127 kalori. 127 kalori tersebut berisikan 13 miligram kolesterol, dan 2 gram lemak jenuh. Sementara untuk susu yang memiliki kadar lemak 2 persen mengandung 139 kalori. Di dalamnya terdapat 22 miligram kolesterol, dan 4 gram lemak jenuh.
Manfaat Mengkonsumsi Susu Rendah Lemak

Meskipun kadar lemak dalam susu rendah lemak ini tinggi, akan tetapi jenis ini masih bisa dibilang susu enak. Rasanya tidak kalah enak dengan meminum susu biasa. Anda mungkin bingung manfaat susu rendah lemak apa saja yang akan dirasakan. 

Manfaat yang didapatkan  setelah meminum ini adalah berat badan bisa turun. Kandungan vitamin D yang ada pada susu ini mampu menurunkan dan meluruhkan lemak-lemak yang menempel pada tubuh. 

Manfaat lain yang anda dapatkan ketika mengkonsumsi minuman ini adalah dapat mengatur tekanan darah dengan baik. Kandungan protein dan kalsium yang ada didalamnya mampu mengotrol tekanan darah pada tubuh. Apabila anda rutin mengkonsumsinya maka anda akan terhindar dari penyakit stroke.


EmoticonEmoticon