Kamis, 08 Agustus 2019

Inilah Kandungan Nutrisi Bermanfaat Dalam Susu Evaporasi


Tanya NAhti - Agar lebih tahan lama dan juga awet susu segar umumnya akan diolah lagi menjadi berbagai macam produk makanan. Salah satu diantaranya adalah dengan dipanaskan dalam suhu tinggi dan menciptakan produk susu evaporasi. Mungkin banyak yang sudah tidak begitu asing dengan istilah yang satu ini. Jenis susu tersebut umumnya banyak sekali dikreasikan dalam pembuatan produk makanan ataupun minuman. Selain sebagai penambah cita rasa, maka juga berguna untuk menambah kandungan gizi pada makanan.

Susu yang satu ini umumnya dijual di pasaran dalam berbagai macam bentuk, mulai diantaranya yang masih cair, maupun sudah diolah kedalam bentuk lainnya dengan ditambahkan dengan gula atau glukosa, ini lebih dikenal dengan produk susu evaporasi atau SKM. Lalu sebenarnya nutrisi apa sajakah yang terdapat dalam produk susu tersebut? Berikut yang hendaknya Anda ketahui, yaitu:

1. Protein
Kandungan protein yang ada dalam produk susu segar yang telah di evaporasi ini memang cukup tinggi. Setidaknya dalam 30 ml jumlahnya maka ada sekitar 2 gram protein, senyawa yang sangat bagus dalam pembentukan sel-sel tubuh yang baru.

2. Kalsium 
Jangan khawatir karena proses pemanasan susu tersebut tidak akan menghilangkan kandungan senyawa kalsium yang ada di dalam susu. Kandungan kalsium yang ada di dalamnya bahkan dapat dikatakan begitu tinggi. Dalam 30 ml produknya mengandung setidaknya 80 mg kalsium. Sehingga dengan mengkonsumsi secara rutin bisa memenuhi kebutuhan kalsium harian tubuh.
loading...

3. Bagus untuk diet
Bagi yang tengah berdiet bisa menambahkan susu ini di dalam produk makanan atau minuman Anda, namun pilihlah jenis yang plain dan rendah kandungan lemaknya atau tidak disertai dengan gula. Sehingga bagus untuk diminum saat tengah menjalankan program diet.

Susu evaporasi sekaligus bubuk coklat ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di pasaran dalam berbagai pilihan merk, namun karena jenisnya sendiri sangatlah banyak atau beragam, maka dianjurkan bagi Anda untuk lebih selektif dalam membeli, sesuaikan dengan kebutuhan, ingat bahwa tidak semuanya sehat untuk tubuh.


EmoticonEmoticon