Rabu, 18 Desember 2019

Waspada! Vertigo Bisa Menyerang Siapa Saja, Tetapi Dapat Dicegah


Tanya Nahti - Siapapun, perlu mewaspadai penyakit vertigo. Sebab, vertigo bisa datang kapan saja dan menyerang siapapun tanpa memandang latar belakangnya. Selain itu, saat mengalami vertigo, anda juga akan merasakan rasa pusing yang sangat dahsyat hingga tidak bisa lagi beraktivitas secara normal.

Untuk mencegah terjadinya vertigo, sudah banyak website kesehatan yang menjabarkan mengenai langkah pencegahan vertigo lengkap dengan obat yang bisa didapat di apotik terdekat. Artikel berikut akan kembali menjelaskan lebih detail mengenai dua hal yang perlu Anda lakukan untuk mewaspadai vertigo. Tapi sebelum itu, ada baiknya jika Anda mengunjungi laman berikut ini https://www.guesehat.com/penanganan-tepat-ketika-kulit-terbakar terlebih dahulu.

Hirup aromaterapi
Tidak semua rumah mungkin telah dilengkapi dengan wewangian dari aromaterapi. Namun, ita semua tentu sepakat kalau wangi dari aromaterapi sangat nikmat dan disukai oleh setiap orang. Bahkan, penderita vertigo dianjurkan untuk menghirup aromaterapi sebagai salah satu langkah penyembuhannya.

Aromaterapi dengan wangi citrus jadi salah satu yang dianjurkan apabila Anda menderita vertigo. Aroma ini dipercaya mampu meredakan rasa mual dan pusing ketika Anda mengalami serangan vertigo. Selain itu, wangi dari aromaterapi juga dapat memberikan efek relaksasi atau rasa tenang ketika dihirup. Efek relaksasi dapat menjadi cara paling ampuh apabila vertigo ingin mereda atau untuk mengurangi rasa nyeri pada saat serangan vertigo.

Perhatikan Posisi Tidur
Setiap harinya, tubuh manusia membutuhkan istirahat. Proses istirahat akan membantu menjaga sistem metabolisme tubuh agar lebih terjaga. Tapi, bagi penderita vertigo, tidur tidak hanya sekadar memperhatikan jadwal dan durasi tidur setiap harinya, karena posisi tidur juga menjadi salah satu faktor yang perlu Anda perhatikan. 

Bagi para penderita vertigo, posisi bantal saat tidur perlu dibuat lebih tinggi dari biasanya. Ini bertujuan untuk menjaga sirkulasi darah agar tidak terhambat. Selain itu, saat bangun Anda juga tidak boleh tergesa-gesa dan perlu bangun secara perlahan. Sempatkan untuk duduk selama 1-2 menit sampai tubuh terasa siap untuk kembali beraktivitas. Cara ini dapat meminimalisir potensi vertigo dan membuat Anda bisa tetap beraktivitas secara produktif setiap hari.

Referensi artikel : https://www.guesehat.com/apa-saja-sih-gejala-vertigo-dan-bagaimana-cara-mengatasinya


EmoticonEmoticon